Kamis, 30 Januari 2014

DIY Project: Vision Board for A Year

Diposting oleh Unknown di 15.58
      Hai hai! Udah akhir januari nih. Udah pada bikin resolusi buat tahun 2014 kan? Atau ada yang belom? Well, sekarang gue bakal ngasih step-step buat bikin vision board nih. Sebenernya sama kayak list resolusi tahunan sih, cuma formatnya agak berbeda. Selain cantumin apa aja yang mau kita raih di 2014 ini, di board ini kita bakal nempelin gambar supaya mimpi kita lebih gampang buat diimajinasiin. Gampang sih sebenernya hehe. Ini dia step-step nya:

  1. Siapin papan buat vision board kita. Bisa pake styrofoam atau juga tripleks. Apa aja yang penting halal, oke?
  2.  Siapin kertas, gambar (bisa dari majalah atau hasil browsing), dan spidol warna-warni buat memperbagus vision board kita.
  3.  Gunting-gunting, tempel-tempel deh.
  4. Taraa, jadi!


Ini bukan vision board gue yaa

Ada juga nih tips-tipsnya supaya vision board kita ngena dan good-looking: 

  1. Coba tanya diri kita, mau hidup yang kayak gimana dalam segi pendidikan/karir, kesehatan, keuangan, materi (misalnya mau punya gadget ini), spiritual, sosial, dan percintaan (mau pacaran dulu atau mau langsung nikah hoho).
  2.  Bikin se-colorful mungkin, dan usahakan gambarnya bener-bener mewakili apa yang kita mau capai di tahun ini, supaya ngena.
  3. Spesifikin target, misalnya kalo mau sukses sebagai mahasiswa tulis target yang lebih spesifik, misalnya tulis mau IP segini atau mau ikut pertukaran pelajar ke manaa gitu + gambarnya.
  4.  Kalo misalnya target di tahun ini udah ada yang kecapai, rayain deh. Ngga usah yang mewah mewah tapinya -_- yang penting cukup bikin kita puas dan bahagia aja. Misalnya rayain dengan ngga ngapa-ngapain seharian (hiaah yang ada diomelin nyokap).
Nah, gampang kan? Ini sih kebangetan gampang! Haha. Tapi semoga aja menginspirasi dan nambah semangat kita buat meraih target-target di 2014 ini J


Sumber: Kawanku Magz, marycrimmins.com

0 komentar:

Posting Komentar

 

Mairu! Copyright © 2012 Design by Antonia Sundrani Vinte e poucos